STRATEGI PERIKLANAN MELALUI PRODUCT PLACEMENT PROGRAM TELEVISI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Study Eksperimental Pada Program Bukan Empat Mata Di Trans7)
No Thumbnail Available
Date
2015-08-25
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui product placement dan brand awareness
pada program acara Bukan Empat Mata serta untuk mengetahui berapa besar
pengaruh product placement terhadap brand awareness pada program acara Bukan
Empat Mata. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang di Kota Bandung. Survey yang
digunakan adalah survey eksperimental dimana responden sebelum mengisi
kuesioner melihat tayangan acara Bukan Empat Mata yang telah disiapkan. Analisis
data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis jalur. Hasil penelitiaan
menunjukan product placement pada program acara Bukan Empat Mata yang dilihat
aspek warna, tipografi, efek suara, dan objek atau gambar sudah tepat. Brand
awareness pada Program Acara Bukan Empat Mata tinggi. Product placement
berpengaruh terhadap brand awareness pada program acara Bukan Empat Mata
dimana aspek objek memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan aspek lainnya.
Kata Kunci : product placement, brand awareness, talkshow
Description
Keywords
product placement, brand awareness, talkshow