Pengaruh Store Atmosphere Dan Emotional Response Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survey Pada Pengunjung Circle-K Tamansari Bandung)

Abstract

Minimarket memiliki tingkat pertumbuhan besar di kota Bandung. Dari 4 minimarket yang pertumbuhannya terbesar, Circle K merupakan jenis minimarket yang paling sedikit laju pertumbuhannya, untuk treding area Bandung wetan, 3 minimarket mengalami pertumbuhan, dan hanya Circle K yang mengalami penurunan. Circle K Tamansari Bandung berhadapan dengan persaingan terbuka, dimana pertumbuhan minimarket moderen meningkat disekitar Circle K tamansari Bandung, dengan mengadopsi konsep yang menyamai Circle K Tamansari Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap besaran pengaruh Store Atmosphere dan Emotional Response terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara simultan maupun parsial. Jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil pengolahan data menunjukan besaran Store Atmosphere mempengaruhi keputusan pembelian 69% menunjukan korelasi yang kuat. Besaran Emotional Response mempengahuhi keputusan pembelian 43% menunjukan korelasi sedang. Besaran Store Atmosphere dan Emotional Response mempengaruhi keputusan pembelian 68,9% yang artinya berpengaruh kuat. Setelah penelitian ini, direkomendasikan agar melakukan inovasi dari variabel yang berpengaruh kuat.

Description

Keywords

Store, Atmosphere, emotional

Citation

Collections