ABSTRAK SINTA KHARISMAWARDANI, 2013. ANALISIS BAURAN PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PENJUALAN (Analisis Internal Pada Karyawan Perusahaan Siomay Geulis, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat) di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Tuhpawana P. Sendjaja. Siomay merupakan jajanan yang cukup dikenal, diminati oleh masyarakat Indonesia, dan terbuat dari tepung tapioka. Salah satu usaha yang memproduksi siomay adalah Siomay Geulis. Siomay Geulis memproduksi siomay dalam berbagai varian rasa, yaitu siomay ra

Abstract

ABSTRAK SINTA KHARISMAWARDANI, 2013. ANALISIS BAURAN PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PENJUALAN (Analisis Internal Pada Karyawan Perusahaan Siomay Geulis, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat) di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Tuhpawana P. Sendjaja. Siomay merupakan jajanan yang cukup dikenal, diminati oleh masyarakat Indonesia, dan terbuat dari tepung tapioka. Salah satu usaha yang memproduksi siomay adalah Siomay Geulis. Siomay Geulis memproduksi siomay dalam berbagai varian rasa, yaitu siomay rasa ikan tenggiri, ikan tuna, udang, ayam, dan jamur. Siomay Geulis mengalami fluktuasi (naik turun) dari tahun ke tahun baik dari produksi maupun nilai penjualan. Untuk mengatasi fluktuasi tersbut maka perlu diciptakan kinerja penjualan yang tinggi, dan dibutuhkan adanya peran serta karyawan dalam bauran pemasaran dan kualitas pelayanan pada Siomay Geulis secara optimal guna menciptakan tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan bauran pemasaran, kualitas pelayanan, dan kinerja penjualan di Siomay Geulis. Penelitian ini dilakukan di Siomay Geulis yang beralamatkan di Jalan Mahoni Raya No 1, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Jenis penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi lapangan dengan alat bantu kuesioner. Analisa yang digunakan adalah analisa faktor internal dengan menggunakan matriks IFE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran, kualitas pelayanan, dan kinerja penjualan di Siomay Geulis telah berlangsung secara efektif ditandai dengan banyaknya kekuatan pada bauran pemasaran, kualitas pelayanan, dan kinerja penjualan. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kinerja Penjualan, Siomay Geulis

Description

Keywords

Tidak ada keyword, Tidak ada keyword

Citation

Collections