PENDIRIAN BISNIS PAKAIAN MUSLIMAH BADIA OFFICIAL
No Thumbnail Available
Date
2021-11-23
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Industri fashion memegang peran penting dalam perekonomian nasional
Indonesia. Industri fashion sendiri memiliki banyak jenis produk yang ditawarkan,
salah satu jenis produk yang paling diminati adalah produk bersegmentasi utama
Muslimah melihat mayoritas penduduk masyarakat di Indonesia adalah seorang
Muslim. Busana Islami kini adalah bisnis mega-global yang baik dari segi
kebutuhan dan pasarnya sangat luas. Indonesia sendiri menempati peringkat ketiga
dari urutan negara yang paling banyak mengonsumsi muslim fesyen di dunia. Maka
dari itu, Badia Official lahir untuk memenuhi kebutuhan wanita Muslimah
Indonesia yang memiliki buying power yang tinggi.
Proyek dilakukan pada bisnis Badia Official di Kota Bekasi, melalui lima
belas tahapan terukur selama tenggang waktu lima belas minggu. Teori dasar yang
digunakan sebagai landasan dari proyek ini adalah tahapan terpadu dari National
Entrepreneurship Network (NEN) yang dirancang oleh Wadhwani Foundation.
Tahapan tersebut digunakan sebagai landasan utama dalam pendirian bisnis Badia
Official sehingga terciptanya kemampuan bersaing di industri fashion di Indonesia.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa setiap tahapan memberikan
kemudahan untuk penulis dalam mengukur kesuksesan dan kelancaran di setiap
proses bisnisnya. Pada kasus ini, penulis berhasil menjual delapan buah pakaian
premium dalam empat minggu dan terciptanya brand awareness ke dalam bisnis
Badia Official lewat penerapan kurikum National Entrepreneurship Network ke
dalam setiap proses bisnisnya.
Description
Keywords
Bisnis, Busana, Proyek