PENGARUH PARTNERSHIP DAN ICT CAPABILITY TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI ENTREPRENEURIAL MARKETING

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel partnership dan variabel ICT capability terhadap variabel competitive advantage melalui variabel entrepreneurial marketing. Jenis peneitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Proses pengumpulan data meliputi penyebaran kuesioner, wawancara, dan observasi. Sampel penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketujuh hipotesis yang diasumsikan dalam penelitian ini, empat hipotesis memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial ataupun simultan yaitu H1, H2, H3, dan H7 (diterima). Selebihnya untuk H4, H5, H6 hanya memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan secara parsial ataupun simultan (ditolak). Implikasi dari penelitian ini yaitu memberikan hasil penelitian yang berbeda dari penelitian sebelumnya. Sehingga diharpkan dengan adanya penelitian ini dapat menjadi pembanding bagi penelitian berikutnya dalam menggunakan variabel yang ada pada penelitian ini

Description

Keywords

Kemitraan, Kapabilitas ICT, Pemasaran Kewirausahaan

Citation