PENGARUH PARTNERSHIP DAN ICT CAPABILITY TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI ENTREPRENEURIAL MARKETING
No Thumbnail Available
Date
2023-08-02
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis apakah terdapat
pengaruh yang signifikan antara variabel partnership dan variabel ICT capability
terhadap variabel competitive advantage melalui variabel entrepreneurial
marketing. Jenis peneitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan
analisis deskriptif. Proses pengumpulan data meliputi penyebaran kuesioner,
wawancara, dan observasi. Sampel penelitian yang digunakan yaitu dengan
menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketujuh hipotesis yang
diasumsikan dalam penelitian ini, empat hipotesis memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan baik secara parsial ataupun simultan yaitu H1, H2, H3, dan H7
(diterima). Selebihnya untuk H4, H5, H6 hanya memiliki pengaruh positif dan
tidak signifikan secara parsial ataupun simultan (ditolak).
Implikasi dari penelitian ini yaitu memberikan hasil penelitian yang
berbeda dari penelitian sebelumnya. Sehingga diharpkan dengan adanya penelitian
ini dapat menjadi pembanding bagi penelitian berikutnya dalam menggunakan
variabel yang ada pada penelitian ini
Description
Keywords
Kemitraan, Kapabilitas ICT, Pemasaran Kewirausahaan