PROSES PENILAIAN KINERJA PEGAWAI DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
No Thumbnail Available
Date
2015-06-19
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Penilaian pegawai merupakan yang harus dilaksanakan disetiap istansi pemerintah hal ini untuk melihat hasil keja pegawai meningkat atau menurun, karana hal ini sangat berpengaruh langsung terhadap kinerja suatu oganisasi atau istansi maka dari itu sangat diperlukan adanya penilaian kinerja untuk meningkatkan kualitas pekerjaan bagi kelangsungan aktivitas istansi di dalamnya. Demikian halnya pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bandung Barat dimana pegawai merupakan faktor penting penentu keberhasilan istansi pemerintahann sehingga penulis tertarik untuk mengambil judul “ Proses Penilaian Kinerja Pegawai di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten bandung Barat “
fenomena ini menggambarkan suatu kondisi yang terjadi di sebuah istansi pemerintahan, yang dinilai dalam melaksanakan penilaian pelaksanaan pekerjaan adalah kesetiaan, prestasi kerja, tanggung jawab, ketaatan, kejujuran, kerjasama, prakarsa, kepemimpinan.
Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bandung Barat perlu memperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai dan mengevaluasi kembali hasil kerja pegawai sehingga lebih akurat dan tepat adalah salah satu solusi dari hambatan-hambatan yang ada. Dengan demikian agar dapat dilakukanya perbaikan, pembinaan dan perhatian oleh pemimpin yang bekerja di Sub Bagian Pengembangan Pegawai di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bandung Barat, sehingga pelaksanaan penilaian kinerja dapat di lakukan dengan maksimal oleh para pegawai.
Masalah dan hambatan yang dihadapi pada saat penilaian kinerja adalah lambatnya pembuatan laporan kegiatan, adanya ketidak adilan dalam penilaian, adanya penilaian yang kurang adil antar pegawai, kurang pedulinya pegawai terhadap kewajiban, tugas sebagai Pegawai Negri Sipil dan masih kurang kondusifnya pegawai terhadap kedisiplinan. Ada baiknya kinerja PNS harus lebih ditingkatkan dan bertanggung jawab atas tugas yang telah diberikan sehingga akan lebih berkualitas dalam melayani masyarakat.
Description
Keywords
PROSES, PENILAIAN, KINERJA