PERAN SEORANG SCRIPT WRITER DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIAL KAJA SOJU NON ALKOHOL
No Thumbnail Available
Date
2022-02-09
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Sebagai manusia kita tidak akan pernah lepas dari media komunikasi,
apalagi pada masa kini media teknologi begitu canggih dan modern, media adalah
sarana atau saluran yang mendukung pesan bila komunikan jauh tempatnya atau
banyak jumlahnya. Umumnya, media iklan sering digunakan oleh perusahaan
sebagai sarana untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen sesuai
dengan target market, seiring perkembangannya iklan sering ditemui di media
cetak maupun elektronik seperti di majalah, koran, maupun radio. Dari beberapa
jenis iklan tersebut, iklan yang paling mudah dipahami adalah iklan dalam bentuk
visual, dengan adanya suara dan video maka orang dapat dengan cepat dan mudah
memahami inti dan maksud dari iklan tersebut. Iklan komersial menjadi salah satu
jenis iklan yang kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Iklan ini bisa
ditemukan di berbagai media, mulai dari media massa hingga elektronik. Pada
dasarnya, iklan komersial adalah iklan yang menyampaikan pesan kepada audiens
terkait suatu produk atau jasa. Iklan ini berupaya mempengaruhi audiens agar
tertarik dan membeli produk yang diiklankan, mengangkat video iklan komersial
untuk sebuah produk minuman Kaja Soju agar produk ini lebih dikenal oleh
masyarakat banyak. Pembuatan video iklan ini tentunya tidak akan pernah lepas
dari jobdesk seorang script writer, script writer adalah seorang pekerja kreatif
yang menulis skenario untuk sebuah karya, salah satunya adalah tayangan video
iklan, pada sebuah produksi video iklan. Script writer memiliki peran penting
dalam sebuah penulisan, script writer bertugas untuk menulis naskah dan
membuat storyboard yang didalamnya terdapat beberapa informasi dan gambaran
yang nantinya akan divisualisasi dalam bentuk sebuah video iklan.
Description
Keywords
Video iklan komersial, Kaja Soju, Script writer.