HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI AKUN INSTAGRAM EXPLORE BANDUNG DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DESTINASI WISATA DI KOTA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2021-04-05
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas informasi akun instagram @explorebandung dengan pemenuhan kebutuhan informasi destinasi wisata di kota Bandung bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif studi korelasional. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori kriteria situs web yang baik dan teori kebutuhan informasi. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran angkatan 2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang diajukan semuanya diterima, yaitu: terdapat hubungan dari intensitas penggunaan instagram terhadap pemenuhan kebutuhan informasi wisata kota Bandung bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran angkatan 2017. Jadi, kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kualitas informasi instagram @explorebandung dengan pemenuhan kebutuhan informasi wisata destinasi wisata Kota Bandung bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran angkatan 2017 . Saran dari penelitian ini adalah interaksi dengan followers yang lebih intens. Serta mengadakan pelatihan atau talk show secara virtual tang terjadawal untuk lebih meningkatkan interaksi dengan pengikutnya di insrtagram. dan beragam hal lain yang dapat dicoba untuk menopang informasi yang disampaikan agar lebih menarik perhatian masyarakat yang mengakses akun instagram Explore Bandung.
Description
Keywords
Instagram, Kebutuhan Informasi, Kualitas Informasi