S2 - Magister
Permanent URI for this community
Browse
Browsing S2 - Magister by Author "ACEP HILMAN"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AHA MODEM DALAM MENCAPAI EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA GERAI ESIA TASIKMALAYA(2014-02-06) ACEP HILMAN; Dedi Rosadi; Judistira K. GarnaPenelitian ini berlatar belakang belum tercapainya target penjualan modem di Gerai Esia Tasikmalaya, mungkin belum efektifnya penjualan Aha Modem di Gerai Esia Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan ekplanatory research. Pengumpulan data diperoleh melalui angket dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah responden penelitian ini sebanyak 40 orang pada divisi Small Medium Enterprises (SME) Gerai Esia Tasikmalaya tidak termasuk Manajer Area. Analisis data menggunakan analisis regresi linier, regresi multipel dan path analisis, dimana teknis analisis ini digunakan untuk mengetahui besar pengaruh strategi pemasaran Aha Modem dalam rangka mencapai efektivitas penjualan pada Gerai Esia Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukan bahwa besar pengaruh environment terhadap efektivitas penjualan diperoleh nilai sebesar 24.73%, pengaruh values terhadap efektivitas penjualan diperoleh nilai sebesar 23.09% dan pengaruh resources terhadap efektivitas penjualan diperoleh nilai sebesar 18.06%. Secara simultan efektivitas penjualan Aha Modem pada Gerai Esia Tasikmalaya ditentukan oleh strategi pemasaran sebesar 65.87% sedangkan sisanya yaitu sebesar 34.13% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.