Manajemen (S2)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Manajemen (S2) by Author "Acu Kusnandar"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item Kreasi Nilai Pelanggan dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Produk bjb Kredit Purna Bhakti (KPB) Pada PT. Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk(2019-08-09) YESI AGUSTIN KOESMAYA; Sucherly; Acu KusnandarProduk Kredit Purna Bhakti adalah produk pembiayaan yang diberikan oleh bank bjb untuk debitur dengan status pensiunan sendiri atau pensiunan janda/ duda yang gaji pensiunnya telah disalurkan melalui bank bjb. Secara umum bisnis kredit konsumer saat ini masih menjadi produk unggulan bagi industri perbankan, terutama karena kredit konsumer memiliki profil risiko yang rendah, namun memiliki tingkat profitabilitas yang tinggi. Bahkan hingga kini kredit konsumer merupakan pilar pertama bank bjb sekaligus sebagai pemberi kontribusi laba terbesar bagi perseroan. Menurut kotler dan keller (2016) Pemasaran pada perusahaan jasa keuangan, yaitu perusahaan mampu memahami dan mendukung investasi pemasaran seperti iklan yang menghasilkan preferensi jangka panjang pelanggan dan loyalitas, perusahaan menyesuaikan paket keuangan untuk kebutuhan finansial nasabah, dan perusahaan membuat pengambilan keputusan yang cepat pada kelayakan kredit nasabah. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kreasi nilai pelanggan, dan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk bjb KPB. Data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner yang terdiri dari 185 responden, alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah SEM (Structural Equation modeling). Hasil pengujian hipotesa deskriptif menunjukan bahwa kreasi nilai pelanggan dan bauran pemasaran dinilai baik oleh responden dan telah memenuhi harapan nasabah. Pengujian hipotesa verifikatif menggunakan analisis SEM dilakukan untuk mencari goodness of fit model untuk menunjukan seberapa besar pengaruh variabel Kreasi nilai pelanggan dan bauran pemasaran terhadap terhadap keputusan pembelian produk Kredit Purna Bhakti. Hasil dari penelitian menggunakan analisis SEM diperoleh goodness of fit pada model yang menjelaskan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama dari variabel kreasi nilai pelanggan dan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 88,4%.