D3 - Diploma
Permanent URI for this community
Browse
Browsing D3 - Diploma by Subject "ADMINISTRASI BSINIS"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item STRATEGI BUSINESS MODEL CANVAS PADA RADIO 96.70 HITZ.FM JAKARTA(2017-06-13) RAKHA HAFIZHA YAFI; R. Bambang Soediadi Adi Purwanto; Tidak ada Data DosenStrategi Business Model Canvas yang memiliki sembilan elemen yaitu, adalah customer segment, value proposition, channels, revenue stream, customer relationship, key activities, key resources, key patneship, cost structure yang dapat digunakan untuk menetapkan strategi bisnis dalam jangka panjang dan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam menghadapi persaingan, mengembangkan usaha dan mendapatkan laba. Tujuan penulis Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui strategi untuk membangun bisnis yang kuat dalam jangka panjang. Serta hambatan-hambatan yang terjadi dan upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan strategi untuk membangun bisnis yang kuat dalam jangka panjang pada Hitz.FM Jakarta. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan keadaan atau masalah yang sebenarnya pada objectif tertentu. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara studi kepustakaan dan studi lapangan berupa wawancara yang penulis gunakan yaitu studi pustaka, observasi langsung dan wawancara kepada CEO, HRD, dan manajer pada sub bagian marketing yang terlibat langsung dalam strategi BMC pada Hitz.FM Jakarta. Strategi yang dilakukan oleh Hitz.FM agar bisnis tetap berjalan dalam jangka panjang yaitu dengan Strategi Business Model Canvas yang dilakukan oleh para pelaku bisnis didalam perusahaan. Dalam melakukan strategi bisnis jangka panjang pada program siaran radio, pemasaran perusahaan dapat menarik client, mempengaruhi dan mengarahkan keinginan client untuk mengeluarkan pendapat dengan cara memberikan informasi mengenai produk atau jasa yang di tawarkan. Oleh karena itu strategi dalam menghadapi persaingan, pengembangan usaha dan untuk mendapatkan laba, sehingga perusahaan dapat mengembangkan produk atau jasanya, menetapkan harga, mengadakan promosi dan mendistribusikan barang atau jasanya dengan efektif dan efesien. Hitz.FM melakukan cara agar client tetap loyal kepada Hitz.FM adalah dengan memelihara hubungan baik dengan client dengan dilakukan roadshow dan gethring. Dalam pelaksanaan bisnis menggunakan Strategi Business Model Canvas terdapat beberapa hambatan seperti kurangnya SDM (Sumber Daya Manusia) saat kegiatan on ground. Untuk mengatasi hambatan yang dihadapi terdapat upaya yang dilakukan Hitz.FM yaitu mengrekrut orang yang mau membantu selama kegiatan on ground itu berlangsung. Saran penulis untuk Hitz.FM dalam mengatasi kekurangan SDM (Sumber Daya Manusi) saat kegiatan on ground merekrut orang yang khusus hanya untuk kegiatan on ground saja dan sebaiknya Hitz.FM mengkontrak orang yang sudah berpengalaman agar mereka sudah mengetahui apa yang harus mereka kerjakan karena mereka sudah terbiasa melakukannya saat kegiatan on ground sebelumnya.