D3 - Diploma
Permanent URI for this community
Browse
Browsing D3 - Diploma by Subject "admbisnis"
Now showing 1 - 4 of 4
Results Per Page
Sort Options
Item PELAKSANAAN PROMOSI MEDIA PERIKLANAN SURAT KABAR PADA PT. PIKIRAN RAKYAT BANDUNG(2018-04-10) KHARIZQY AZ ZAHRA; Slamet Usman Ismanto; Tidak ada Data DosenSetiap kegiatan bisnis pastilah sering melakukan kegitan promosi untuk meningkatkan daya jual produk atau jasa dari sebuah perusahaan. Kegiatan promosi kaitannya sangat kuat dengan kegiatan administrasi, terutama administrasi bisnis. Karna setiap melakukan sebuah promosi pastilah ada peran organisasi-organisasi didalamnya, yang memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Salah satu pelaksanaan promosi adalah pelaksanaan promosi media periklanan Surat Kabar pada PT. Pikiran Rakyat Bandung. Kegiatan promosi juga sangat penting untuk memberikan informasi dan membujuk untuk menggunakan media periklanan surat kabar pada PT. Pikiran Rakyat agar pihak PT. Pikiran Rakyat dan pihak calon klien sama-sama mendapatkan keuntungan. Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan promosi media periklanan surat kabar pada PT. Pikiran Rakyat. Selain itu penulis ingin mengetahui apa saja hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan promosi media periklanan surat kabar Pikiran Rakyat, serta upaya yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut. Metode yang digunakan dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yaitu teknik penulisan dengan cara mendeskripsikan suatu kejadian atau fenomena yang terjadi, serta menggambarkan secara aktual keadaan atau situasi yang terjadi saat praktik kerja di Bagian Account Executive PT. Pikiran Rakyat Bandung. Pengumpulan data dengan melakukan studi lapangan, observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Pelaksanaan Promosi Media Periklanan Surat Kabar Pikiran Rakyat berjalan dengan lancar seiring terlaksananya promosi yang terdiri dari beberapa tahap. Tahap awal yaitu dengan membuat Brand Image perusahaan terhadap produk dari pikiran Rakyat agar perusahaan menapatkan nilai tambah dimata konsumen, dan apabila perusahaan sudah mendapat nilai tambah dimata konsumen, maka konsumen akan percaya untuk melakukan periklanan di surat kabar Pikiran Rakyat, selanjutnya akan dilakukan pembuatan surat penawaran periklanan, yang kemudian akan di berikan kepada perushaan-perusahaan oleh bagian Account Executive yang ingin diberikan surat penawaran periklanan tersebut, kemudian klien akan memilih iklan apa yang akan di pasarkan kepada periklanan surat kabar periklanan harus mengisi surat konfirmasi periklanan dan melakukan transaksi atas iklan yang sudah di pilih oleh klien dan tahap terakhir adalah pembuatan iklan atas iklan yang di pilih oleh klien. Simpulan dari pelaksanaan promosi media periklanan surat kabar PT. Pikiran Rakyat telah dilakukan dengan cukup baik dan sukses. Walaupun terdapat sedikit hambatan, akan tetapi selalu ada solusi dan upayanya. Dengan adanya media periklanan surat kabar Pikiran Rakyat ini pihak perusahaan PT. Pikiran Rakyat dan masyarakat serta calon klien sama-sama merasakan keuntungannya.Item PEMASARAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR(2018-04-10) BANESYA FATIHA; Slamet Usman Ismanto; Tidak ada Data DosenDewasa ini asuransi bagi sebagian masyarakat Indonesia masih belum terlalu akrab khususnya masyarakat menengah ke bawah, tetapi untuk negara-negara maju memiliki asuransi telah menjadi hal yang umum dan bahkan wajib untuk dimiliki. Hal ini dikarenakan kurangnya pemasaran dari pihak perusahaan bahwa pentingnya asuransi bagi masyarakat. Salah satu asuransi yang penting dimiliki adalah asuransi kendaraan bermotor, jenis asuransi yang memberikan jaminan perlindungan dari kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor bagi para pemegang polis. Maka dari itu, kita perlu ubah sudut pandang masyarakat bahwa asuransi memiliki manfaat dan memang diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini untuk mengetahui bagaimana Pemasaran Asuransi Kendaraan Bermotor “Jasindo Oto” pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Bandung Ritel. Selain itu penulis ingin mengetahui apa saja hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pemasaran asuransi kendaraan bermotor, serta upaya yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut dalam melakukan Pemasaran Asuransi Kendaraan Bermotor “Jasindo Oto” pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Bandung Ritel. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan cara menggambarkan hasil praktek kerja lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan, observasi, wawancara dan studi kepustakan. Pelaksanaan Pemasaran Asuransi Kendaraan Bermotor “Jasindo Oto” pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Bandung Ritel berjalan dengan lancar seiring terlaksananya pemasaran yang terdiri dari beberapa tahap. Tahap awal yaitu dengan mencari nasabah dan menetapkan nasabah oleh Account Executive, selanjutnya akan dilakukan persiapan pendekatan awal dengan harus mengetahui kebutuhan prospek, mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk ke tahap selanjutnya yaitu pendeketan langsung dan presentasi produk ke calon nasabah, kemudian Account Executive dan calon nasabah akan menyatukan pendapat, tenaga pemasar akan mendorong calon nasabah untuk mengambil keputusan, jika jawabannya iya, maka akan langsung dilanjutkan closing yaitu penutupan pembayaran. Berdasarkan hasil pembahasan, penulis memberikan kesimpulan bahwa Pemasaran Asuransi Kendaraan Bermotor “Jasindo Oto” yang berjalan di PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) telah berjalan cukup baik. Meskipun muncul beberapa hambatan, namun dapat teratasi dengan baik dengan melakukan upaya-upaya untuk mengatasi hamabatan-hamabatan tersebut.Item PROSES PROMOSI PRODUK MANDIRI KPR PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK KANTOR WILAYAH 06 BANDUNG(2018-04-08) ANNISHA ANANDA PUTRI WIBOWO; Slamet Usman Ismanto; Tidak ada Data DosenInstansi perbankan sering melakukan kegiatan promosi produk yang melibatkan kegiatan administrasi, terutama administrasi bisnis. Hal ini disebabkan karena dengan adanya promosi pihak bank akan mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. Salah satu proses promosi produk adalah proses promosi Mandiri KPR pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Wilayah 06 Bandung. Proses promosi Mandiri KPR sangat penting karena calon nasabah akan dapat mencicil rumah yang akan dibeli dengan jangka waktu yang disesuaikan dengan kemampuan penghasilan yang dimilikinya Untuk itu, kegiatan promosi sangat penting untuk memberikan informasi kepada calon nasabah dan membujuk untuk menggunakan produk Mandiri KPR agar pihak PT. Bank Mandiri (Persero) dan pihak calon nasabah sama-sama merasakan keuntungan. Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses promosi produk Mandiri KPR pada PT. Bank Mandiri Kantor Wilayah 06 Bandung. Selain itu penulis ingin mengetahui apa saja hambatan yang dihadapi dalam proses promosi Mandiri KPR, serta upaya yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut. Metode yang digunakan dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yaitu teknik penulisan dengan cara mendeskripsikan suatu kejadian atau fenomena yang terjadi, serta menggambarkan secara aktual keadaan atau situasi yang terjadi saat praktik kerja di Bagian Consumer Loans PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Wilayah 06 Bandung. Pengumpulan data dengan melakukan studi lapanan, observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Penulis menyimpulkan bahwa kegiatan promosi produk Mandiri menggunakan bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan, dan pemasaran langsung. Bauran promosi yang sering dipakai oleh Mandiri KPR adalah promosi penjualan karena dengan bauran promosi tersebut sales officer dapat langsung berinteraksi dan membujuk nasabah untuk menggunakan produk Mandiri KPR dan sales officer dapat langsung bekerja sama dengan marketing developer. Tujuan promosi Mandiri KPR menginformasikan KPR Bank Mandiri kepada calon nasabah membujuk pelanggan sasaran mengingatkan kembali kepada calon nasabah mendorong pembeli untuk menggunakan KPR Bank Mandiri. Simpulan dari proses promosi Mandiri KPR pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Wilayah 06 Bandung telah dilakukan dengan cukup baik dan sukses, hal ini dapat dilihat dari banyak nya nasabah yang menggunakan produk Mandiri KPR. Walaupun terdapat sedikit hambatan, akan tetapi selalu ada solusi dan upayanya. Dengan adanya produk Mandiri KPR pihak bank dan calon nasabah sama-sama merasakan keuntungannya.Item STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT MIKRO UTAMA PADA BANK BJB KANTOR CABANG GARUT(2018-04-10) DESTY FAUZIAH RAMADHANI; Nunung Runiawati; Tidak ada Data DosenPenelitian ini memfokuskan pada Strategi Pemasaran Produk Kredit Mikro Utama pada Bank BJB Kantor Cabang Garut sebagai salah satu produk kredit mikro utama Bank BJB yang merupakan jenis kredit yang dikhususkan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk modal kerja dan juga investasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran kredit mikro utama yang dilakukan oleh bank BJB. Selain itu penulis ingin mengetahui apa saja hambatan-hambatan yang dihadapi dalam strategi pemasaran kredit mikro utama, serta upaya yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut dalam melakukan Strategi Pemasaran Produk Kredit Mikro Utama pada Bank BJB Kantor Cabang Garut. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan cara menggambarkan hasil praktek kerja lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan, observasi, wawancara, studi kepustakaan dan analisis data. Strategi Pemasaran Produk Kredit Mikro Utama pada Bank BJB Kantor Cabang Garut berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari strategi pemasaran yang mereka lakukan. Strategi pemasaran produk kredit mikro utama yang dilakukan oleh Bank BJB Kantor Cabang Garut adalah menentukan segmenting, targeting berupa para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang berada di Garut Kota, Tarogong, Sukaregang, Karangpawitan, Cikajang, Cilawu, dan positioning pada produk berupa tingkat suku bunga rendah dan tidak dikenakan biaya administrasi juga asuransi yang di berikan murah, setelah itu menetapkan bauran pemasaran dengan cara menetapkan strategi produk, strategi harga berupa menawarkan suku bunga pada produk kredit mikro utama yaitu 14,34% dan angsuran yang sesuai, strategi distribusi berupa lokasi yang strategis, dan strategi promosi berupa dengan membagikan brosur, melakukan kegiatan sosialisasi juga door to door, dan mekanisme pemasaran produk yang dilakukan Bank BJB, yaitu melakukan pendekatan dengan calon nasabah. Hambatan-hambatan yang terjadi dalam strategi pemasaran produk kredit mikro utama pada Bank BJB kantor cabang Garut adalah persaingan antar bank, pengetahuan yang dimiliki tenaga pemasar masih kurang dan komunikasi yang kurang optimal oleh tenaga pemasar kepada calon nasabah. Upaya yang dilakukan Bank BJB dalam menghadapi hambatan tersebut adalah dengan mengadakan event yang inovatif, melakukan pendidikan dan pelatihan untuk para tenaga pemasar mengenai produk kredit mikro utama Bank BJB, dan memaksimalkan komunikasi dengan calon nasabah. Saran penulis adalah melakukan promosi dan pemberian hadiah yang menarik bagi nasabah, tenaga pemasar harus mengetahui informasi mengenai produk kredit mikro utama secara detail, dan tenaga pemasar harus mampu berkomunikasi baik dengan calon nasabah.