D3 - Diploma
Permanent URI for this community
Browse
Browsing D3 - Diploma by Subject "administrasi bisnis"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item STRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN DAGING PADA PT. SUMBER PRIMA ANUGRAH ABADI TANGERANG(2018-07-27) RIZKY AULIA RACHMAN; Arie Surya Gutama; Tidak ada Data DosenPenelitian ini memfokuskan pada Strategi Pemasaran Produk Olahan Daging pada PT. Sumber Prima Anugrah Abadi di Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk olahan daging yang dilakukan oleh PT. Sumber Prima Anugrah Abadi. Selain itu penulis ingin mengetahui apa saja hambatan-hambatan yang dihadapi dalam strategi pemasaran produk olahan daging PT. Sumber Prima Anugrah Abadi, serta upaya yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut dalam melakukan Strategi Pemasaran Produk Olahan Daging pada PT. Sumber Prima Anugrah Abadi di Tangerang. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan cara menggambarkan hasil praktek kerja lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan, observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Strategi Pemasaran Produk Olahan Daging pada PT. Sumber Prima Anugrah Abadi di Tangerang berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari strategi pemasaran yang mereka lakukan. Strategi pemasaran produk olahan daging yang dilakukan oleh PT. Sumber Prima Anugrah Abadi adalah menentukan segmenting, targeting berupa wilayah yang ada di Serpong, Karawaci, Cibodas, Ciledug, Pasar Baru, Cimone, dan positioning berupa produk untuk kalangan atas terdiri dari Bakso Sapi SA dan Sosis Bratwurst. Untuk kalangan menengah terdiri dari Bakso Sapi SB, Bakso Sapi UB, Bakso Pesona, Sosis Brockwurst, Sosis Mini Bratwurst, dan Koktail Sapi. Untuk kalangan bawah Bakso Sapi BX, Basis (Bakso Sosis), Dendeng Manis, Dendeng Pedas, dan Smoked Beef. Setelah itu menetapkan bauran pemasaran dengan cara menetapkan strategi produk, strategi harga berupa menawarkan harga yang sesuai dengan produk, strategi distribusi berupa lokasi yang strategis, dan strategi promosi berupa dengan membagikan brosur, publicity, melakukan personal selling, melakukan marketing online juga sales promotion dan mekanisme pemasaran produk yang dilakukan PT. Sumber Prima Anugrah Abadi, yaitu melakukan pendekatan dengan calon konsumen. Hambatan-hambatan yang terjadi dalam strategi pemasaran produk olahan daging pada PT. Sumber Prima Anugrah Abadi di Tangerang adalah kurangnya komunikasi antar bagian, kurangnya sumber daya manusia di dalam bagian pemasaran, dan banyaknya pesaing. Upaya yang dilakukan PT. Sumber Prima Anugrah Abadi dalam menghadapi hambatan tersebut adalah dengan melakukan peningkatan komunikasi antar setiap bagian, menambah sumber daya manusia, dan membuat inovasi produk agar tidak kalah dengan para pesaingnya. Saran penulis adalah melakukan pertemuan antar divisi, mengadakan penambahan pegawai dan meningkatkan kualitas pegawai, dan mengadakan promosi yang dapat menarik calon konsumen.