S1 - Sarjana
Permanent URI for this community
Browse
Browsing S1 - Sarjana by Subject "Account Representative"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH KINERJA ACCOUNT REPRESENTATIVE DAN PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK(2013-09-03) REISA INDRIYASTUTI SITORUS; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK �PENGARUH KINERJA ACCOUNT REPRESENTATIVE DAN PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK� Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja Account Representative dan penagihan pajak dengan surat paksa terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak. Kinerja Account Representative diukur dengan menggunakan kuesioner yang akan diberikan kepada responden, yaitu Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi di setiap Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Nusa Tenggara. Penagihan pajak dengan surat paksa diukur menggunakan rasio jumlah Surat Paksa, Surat Perintah Melaksanakan Sita dan Surat Pelaksanaan Lelang yang dikeluarkan dibandingkan dengan standar prestasi per tahun. Sedangkan tingkat kepatuhan Wajib Pajak diukur menggunakan rasio jumlah SPT yang disampaikan dibandingkan dengan jumlah SPT yang seharusnya tersampaikan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebelas KPP Pratama di wilayah Nusa Tenggara, yaitu KPP Pratama Mataram Barat, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Timur, KPP Pratama Praya, KPP Pratama Sumbawa Besar, KPP Pratama Raba Bima, KPP Pratama Maumere, KPP Pratama Ende, KPP Pratama Ruteng, KPP Pratama Atambua, KPP Pratama Waingapu, dan KPP Pratama Kupang. Jenis data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 16.0. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F dan uji t pada tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan kinerja Account Representative dan penagihan pajak dengan surat paksa secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak sebesar 52,7%. Secara parsial, kinerja Account Representative berpengaruh positif terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak. Penagihan pajak dengan surat paksa berpengaruh positif terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak. Kata kunci: Account Representative, penagihan pajak dengan surat paksa, dan kepatuhan Wajib Pajak. ABSTRACT "The Influence of The Performance of Account Representative and The Tax Biling by Forced Letter to The Level of Taxpayer Compliance" The purpose of this study is to find out the influence of the performance of Account Representative and the tax billing by forced letter to the level of taxpayer compliance. The performance of Account Representative was measured using a questionnaire that will be given to the Head of Supervision and Consultastion Section . The tax billing by forced letter was measured using the rasio of total letters. While the level of taxpayer compliance was measured the rasio of total of tax returns. The sample of this study were eleven KPP Pratama in South East Nusa, which are While six of the departments are KPP Pratama Mataram Barat, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Timur, KPP Pratama Praya, KPP Pratama Sumbawa Besar, KPP Pratama Raba Bima, KPP Pratama Maumere, KPP Pratama Ende, KPP Pratama Ruteng, KPP Pratama Atambua, KPP Pratama Waingapu, dan KPP Pratama Kupang. Types of data used are primary and secondary. The method of data processing performed in this study was SPSS 16.0. The hypotheses were tested by F test and t test at a significance level of 5%. The results of this study showed simultaneously, the performance of Account Representative and the tax billing by forced letter was influenced to the level of taxpayer compliance for 52,7%. Partially, the performance of Account Representative was influenced positively to the level of taxpayer compliance. The tax billing by forced letter was influenced positively to the level of taxpayer compliance Keywords: Account Representative, tax billing by forced letter, taxpayer compliance.Item Pengaruh Kualitas Pelayanan Account Representative Terhadap Kepuasan dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi(2015-07-02) FAISHAL ADDY PRADIPTA; Sony Devano; Tidak ada Data DosenPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan Account Representative dalam berpengaruh terhadap kepuasan dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang berkonsultasi dengan Account Representative di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung. Melalui metode nonprobability sampling, penelitian ini menggunakan 100 sampel. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah kualitatif yang ditingkatkan menjadi kuantitatif dengan menggunakan skala ordinal, yang diolah menggunakan metode Method Successive of Interval (MSI) dalam analisis regresi sederhana. Penelitian ini menggunakan pengujian statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t. Data dianalisis menggunakan model regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 16. Pengujian statistik yang dilakukan memberikan hasil bahwa dengan tingkat signifikansi 5%, Kualitas pelayanan Account Representative memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Kontribusi Kualitas pelayanan Account Representative terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi sebesar 47,5%, dan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi sebesar 24,8%.