Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Pada Wisatawan Nusantara di Sari Ater Hot Spring Resort Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat)
No Thumbnail Available
Date
2022-06-15
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh integrated marketing communication (IMC) terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara di pemandian air panas Sari Ater Resort Subang Jawa Barat.
Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori. Sampel ditetapkan sebanyak 251 orang pengunjung dan dipilih dengan metode systematic random sampling. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data dan partial least square (PLS) sebagai teknik analisis data.
Hasil uji diperoleh sales promotion, internet marketing dan direct marketing masing-masing berpengaruh positif, sedangkan advertising dan public relation berpengaruh negatif terhadap keputusan berkunjung. Riset ini menyimpulkan sales promotion, internet marketing dan direct marketing berpengaruh signifikan, sedangkan advertising dan public realtion berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung. Oleh karena itu, bagi pengelola wisata pemandian air panas Sari Ater Hot Spring Resort untuk terus meningkatkan strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi.
Description
Keywords
Integrated Marketing Communication, keputusan berkunjung, Sari Ater.