Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Tama Cokelat Indonesia dalam Pemasaran Produk Chocodot
No Thumbnail Available
Date
2014-10-21
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Fahmi Azi Gantira, 210110070226, 2014. Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Tama Cokelat Indonesia dalam Pemasaran Produk Chocodot” di bawah pembimbing utama, Duddy Zein, Drs., M.Si., dan pembimbing pendamping, Slamet Mulyana, Drs., M.Ikom., Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan strategi komunikasi pemasaran PT. Tama Cokelat Indonesia dalam Pemasaran Produk Chocodot, untuk mengetahui pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran PT. Tama Cokelat Indonesia, dalam Pemasaran Produk Chocodot, dan untuk mengetahui evaluasi strategi komunikasi pemasaran PT. Tama Cokelat Indonesia dalam Pemasaran Produk Chocodot. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Lokasi penelitian berada di kantor PT. Tama Cokelat Indonesia.
Kesimpulan dari penelitian ini menggambarkan bahwa proses perencanaan strategi komunikasi pemasaran PT. Tama cokelat Indonesia djelaskan dengan langkah-langkah perencanaan komunikasi terpadu sebagai berikut: menganalisis situasi, mengidentifikasi sasaran, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, menetapkan anggaran dan mengembangkan program komunikasi pemasaran. Proses pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran dijelaskan dengan bauran promosi yang dilakukan PT. Tama Cokelat Indonesia. Sedangkan proses evaluasi strategi komunikasi pemasaran dijelaskan dengan melihat kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan serta pengumpulan umpan balik.
Description
Keywords
strategi pemasaran, komunikasi pemasaran, garut