BRAND IMAGE SPECS DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA SPECS PADA UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIT SEPAKBOLA UNPAD

Abstract

ABSTRAK Andri Bimo Wicaksono. 210110100288. 2015. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Hubungan Antara Brand Image SPECS Dalam Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga pada UKM USBU”. Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing utama dan Jimi Narotama, S.Sos.,M.Si sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara brand image Specs dalam keputusan pembelian sepatu olahraga pada UKM USBU dengan teori Hierarchy of effect sebagai landasan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan studi pustaka. Sampel penelitian diambil dari anggota UKM USBU yang melakukan pembelian produk sepatu olahraga Specs, dengan populasi 94 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik sistyematic sampling dan menghasilkan sampel sebanyak 48 responden. Analisis data terdiri dari analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image Specs yang diukur oleh keputusan pembelian sepatu olahraga Specs pada UKM USBU memiliki keeratan hubungan yang sangat kuat sebesar 0,884. Sedangkan secara parsial, pengaruh paling besar diberikan oleh variabel Consumer Benefits . Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat keeratan hubungan yang sangat kuat dalam keputusan pembelian sepatu Specs pada UKM USBU. Kata kunci : Brand Image, keputusan pembelian konsumen

Description

Keywords

BRAND IMAGE, KUANTITATIF, UNIT KEGIATAN MAHASISWA

Citation