Pengaruh Terpaan Konten Akun Instagram @Pesonaid_travel Terhadap Keputusan Berwisata Followers
No Thumbnail Available
Date
2019-10-11
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Epiphania Melissa.210110150238. 2019. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran, Jatinangor, 2015. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Konten Akun Instagram @Pesonaid_travel Terhadap Keputusan Berwisata Followers". Dan penelitian ini dibimbing oleh Dr. H. Hadi Suprapto Arifin, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Andika Vinianto Adiputra, S.Sos.,MA. sebagai pembimbing pendamping.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan konten akun instagram @Pesonaid_travel bagi followers-nya. Penelitian ini menggunakan model respon kognitif sebagai landasan teori, serta menggunakan metode penelitian kuantitatif dan analisis regresi dengan mediator. Jumlah sampel yakni 100 responden yang merupakan followers akun instagram @Pesonaid_travel dengan menggunakan teknik penarikan sampel simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh dari terpaan konten akun instagram @Pesonaid_travel kepada keputusan berwisata melalui sikap followers adalah signifikan. Penelitian ini mengungkapkan bahwa tidak ada efek langsung dari terpaan konten akun instagram @pesonaid_travel terhadap keputusan berwisata.
Kata Kunci : terpaan akun instagram, model respon kognitif, sikap followers, keputusan berwisata
Description
Keywords
terpaan akun instagram, model respon kognitif, sikap followers