TINJAUAN MENGENAI PENATAAN BARANG (MERCHANDISING) DI APOTEK

No Thumbnail Available

Date

2013-07-23

Journal Title

Journal ISSN

Volume Title

Publisher

Abstract

Lingkungan fisik sebuah apotek adalah salah satu faktor yang mempengaruhi suksesnya bisnis apotek. Tata letak apotek, pelayanan yang disediakan, dan tampilan barang yang dipajang serta alokasi ruang untuk kategori barang merupakan bagian yang integral berpengaruh terhadap perolehan laba operasi sebuah apotek. Apotek harus mampu menciptakan atmosfer ruang yang nyaman dan kondusif untuk berbelanja. Karakteristik fisik apotek yang digunakan untuk membangun suatu image dan menarik pelanggan, terdiri dari beberapa elemen, yaitu (1) disain ekterior, (2) disain interior, (3) tata letak barang, dan (4) penyajian barang. Pelanggan biasanya berada dalam apotek hanya beberapa menit saja dan waktu rata-rata kontak mata dengan setiap item hanyalah kurang lebih sepersepuluh detik. Oleh karena itu, apotek harus mampu menjadi pusat perhatian dan daya tarik bagi pelanggan dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan sebuah apotek.

Description

Keywords

apotek, merchandising, disain

Citation

Collections