Ilmu Manajemen (S2)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Ilmu Manajemen (S2) by Author "ANDRE MEDIMAR ASWITAMA"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ONLINE, PENGALAMAN ONLINE DAN RASA PERCAYA TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI KOTA BANDUNG(2016-01-29) ANDRE MEDIMAR ASWITAMA; Yevis Marty Oesman; Rita KomaladewiPerkembangan internet belakangan ini menjadi semakin pesat. Sayangnya dengan perkembangan yang semakin pesat itu tidak dibarengi dengan pemanfaatan berbagai fasilitas internet yang beragam, seperti untuk berbelanja online. Dari sekian banyak pengguna internet di Indonesia hanya sebagian kecil yang pernah menggunakan internet sebagai sarana untuk berbelanja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan menginterpretasikan hubungan kualitas pelayanan online, pengalaman online dan juga rasa percaya terhadap minat beli online di Kota Bandung. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dan sebanyak 105 responden di Kota Bandung berpartisipasi dalam penelitian ini melalui metode random sampling. Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menganalisis dan menguji hipotesis penelitian ini dengan menggunakan bantuan software smartPLS. Pada tahap pertama dilakukan pengukuran terhadap indikator-indikator dalam penelitian (measurement model) dan kemudian dilanjutkan dengan pengukuran model secara keseluruhan (structural model). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengalaman online, rasa percaya terhadap minat beli. Sedangkan variabel kualitas pelayanan online tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli online. Beberapa saran dan implikasi dari penelitian ini juga dibahas dalam penelitian ini.