Hubungan Masyarakat (D-III)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Hubungan Masyarakat (D-III) by Author "ADITYA TEGAR MANDIRI"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item Tinjauan Kegiatan Divisi Publikasi Dalam Promosi Djarum Coklat Oleh PT. Atap Promotions(2014-10-24) ADITYA TEGAR MANDIRI; Moch. Hussein Nawawi; Tidak ada Data DosenABSTRAK Aditya Tegar Mandiri, NPM 210103110100 mahasiswa PAKT Diploma III, Sub Program Periklanan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran, menyusun Tugas Akhir yang berjudul “Tinjauan Kegiatan Divisi Publikasi Dalam Promosi Djarum Coklat Oleh PT. Atap Promotions” di bawah bimbingan Drs. Moch. Hussein Nawawi, M.I.Kom. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana PT Atap Promotions sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif yang berfokus event maupun digital campaign dapat menjadikan produk djarum coklat, bisa lebih terkenal (populer) dari produk pesaing, kegiatan PT Atap Promotions untuk menjaga aset produk Djarum Coklat agar selalu ada atau aktif di kalangan masyarakat, bagaimana cara PT Atap Promotions dalam mempromosikan Produk Djarum Coklat sebagai Industri rokok agar memiliki image baik di mata konsumen. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, pengamatan dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil pengamatan, menjelaskan bahwa untuk mencapai kegiatan promosi, agar produk Djarum Coklat bisa lebih terkenal dari produk pesaing. PT. Atap Promotions melakukan kegiatan event maupun digital campaign yang dapat merancang kegiatan promosi. Untuk menjaga produk Djarum Coklat agar selalu ada/aktif di kalangan masyarakat. Dengan media sosial ini, Djarum Coklat akan mengenal lebih dekat dengan target sasarannya. Serta menjadikan media sosial tersebut menjadi ajang promosi produk yang di utamakan. PT. Atap Promotions selalu menjaga aset sosial media Djarum Coklat, agar orang-orang bisa tetap aware dengan brand Djarum Coklat. Tidak hanya itu dalam mempromosikan dengan baik produk Djarum Coklat sebagai industri rokok di mata konsumen, sangatlah penting untuk dilakukan. Oleh karena itu perlu adanya suatu kegiatan promosi yang dilakukan untuk menciptakan Djarum Coklat menjadi produk yang baik di mata konsumen. Dengan cara membuat website dengan tampilan atau konten-konten menarik di dalamnya untuk membantu anak-anak muda di Indonesia untuk berkarya, khusunya di jalur musik dengan segmen anak muda. Sedangkan untuk segmen masyarakat umum Djarum Coklat mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility ke kota/desa di wilayah Indonesia untuk mengedukasi dan menghibur. Dari hasil kegiatan dapat menyimpulkan. Semua kegiatan event maupun digital campaign dalam promosi Djarum Coklat oleh PT. Atap Promotions untuk pencapaian yang diinginkan client, harus lah efektif. Dengan mengikuti kegiatan atau perkembangan media yang ada, agar penyampaian komunikasi kepada Target Audiens di terima dengan baik. Saran disusun berdasarkan hasil pengamatan di PT. Atap Promotions, yaitu membuat akun di media baru (Instagram) untuk gallery kegiatan atau rutinitas yang ada di PT. Atap Promotions maupun produk Djarum Coklat. Meningkatkan kedisiplinan kerja bagi para tim & mengaktifkan kembali website PT. Atap Promotions, serta menambahkan isi konten gallery aktivitas event atau kegiatan sebagai sarana informasi untuk calon client dan pencitraan perusahaan.