Administrasi (D-III)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Administrasi (D-III) by Author "ADHELINA FAJRINA UTAMI"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PROSES PEMASARAN TABUNGAN BTN eBATARA POS PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK KOTA BANDUNG(2013-11-18) ADHELINA FAJRINA UTAMI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk ialah Bank penyalur kredit perumahan terbesar di Indonesia dengan total aset Rp 68,38 triliun dan Rp 6,45 triliun total ekuitas serta memiliki 416 outlet dan 745 mesin ATM di seluruh Indonesia. Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang digunakan adalah metode dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan yaitu observasi dan wawancara serta menggunakan studi kepustakaan. Proses pemasaran tabungan BTN e’Batara Pos pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kota Bandung melalui beberapa alur proses meliputi Tingkatkan Brand yaitu dengan mengadakan pengundian program Banjir Emas, Tingkatkan Program Marketing dan Sales dengan memasarkan produknya salah satunya dengan membuka stand (Open Booth), Tingkatkan Promosi dan Komunikasi Produk yang bertujuan agar nasabah tetap setia menggunakan produk Tabungan e’Batara Pos melalui komunikasi Push SMS memberikan informasi tentang program promosi, ajakan untuk menambah saldo rekening. Berdasarkan dari hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL), dapat diambil kesimpulan bahwa dengan melakukan proses pemasaran dan melakukan promosi maka tabungan BTN e’Batara Pos makin meningkat, dimana pelayanan yang ramah dan sistem komputerisasi yang telah online.