Administrasi (D-III)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Administrasi (D-III) by Author "ADHI PRASETYO"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item Pelaksanaan komunikasi pemasaran produk simpati pada PT. telkomsel Rgional jawa Barat(2015-10-19) ADHI PRASETYO; Ramadhan Pancasilawan; Tidak ada Data DosenManusia merupakan makhluk sosial yang dimana menjalankan kehidupannya tidak bisa dilakukan seorang diri. Kebutuhan manusia dibagi berdasarkan beberapa kelompok, yakni, kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier. Kebutuhan primer ini merupakan kebutuhan dasar manusia antara lain, pangan, sandang, dan papan yang memang harus dipenuhi oleh dirinya. Pada era globalisasi ini peran komunikasi sangat penting sehubungan hal itu banyak tercipta perusahaan jasa penyedia layanan komunikasi. PT. Telkomsel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa layanan komunikasi. Dalam menjalankan suatu perushaan peran komunikasi pemasaran merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dan sangat penting bagi keberlangsungan perusahaan. Tujuan dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui aktivitas perusahaan dalam proses komunikasi pemasaran produk, mengetahui hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan guna mengatasi hambatan dalam pelaksaan komunikasi pemasaran produk. Dalam penulisannya penulis menggunakan metode deskriptif yang dimana menjelaskan suatu keadaan tertentu. Penulis juga melakukan metode pengumpulan data yang dibagi kedalam dua bagian besar yaitu studi lapangan yang penulis lakukan selama praktik kerja lapangan dan dengan studi kepustakaan yang bersumber dari berbagai literature yang penulis ambil. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan penulis selama proses Praktek Kerja Lapangan / Magang periode Januari – Maret 2014 di PT. Telkomsel Regional Jawa Barat. Penulis menyimpulkan bahwa pelaksanaan komunikasi pemasaran produk Simpati menggunakan 4 (empat) unsur atau variabel yaitu advertising (periklanan) direct marketing (pemasaran langsung) public relation dan sales promotion (promosi penjualan). Perusahaan masih memiliki beberapa hambatan diantaranya, hambatan pada jaringan, lalu adapun hambatan pada public relation, dan sebagainya. Menurut penulis jalan keluar terbaik untuk menanggapi masalah tersebut adalah dengan meningkatkan etos kerja dan skill kerja karyawan dengan benar.