Ilmu Manajemen (S2)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Ilmu Manajemen (S2) by Subject "Airlines"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PENGGUNA JASA PENERBANGAN DOMESTIK RUTE BALI (DPS)-JAKARTA (CKG) MASKAPAI LION AIR DI BA(2018-07-16) JOHANA NARWASTI; Rita Komaladewi; Yevis Marty OesmanABSTRAK PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PENGGUNA JASA PENERBANGAN DOMESTIK RUTE BALI (DPS)-JAKARTA (CKG) MASKAPAI LION AIR DI BANDARA SOEKARNO-HATTA Johana Narwasti Tobing johanatobing@yahoo.com Program Pascasarjana Magister Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Penelitian ini meneliti bagaimana tingkat kewajaran harga dan citra sebuah perusahaan dapat berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas pengguna jasa penerbangan khususnya rute penerbangan domestik Bali (DPS)-Jakarta (CKG) di maskapai Lion Air. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya fenomena maskapai low cost carrier yang membuat citra perusahaan menjadi diragukan. Hal ini berdampak kepada penilaian terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan di maskapai low cost carrier. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah purposive sampling. Responden penelitian ini adalah sebanyak 210 responden yang telah memenuhi kriteria yang dibutuhkan dalam peneliatian ini. Proses analisa data menunjukkan bahwa model penelitian ini valid dan memenuhi persyaratan serta hasilnya dapat diterima dengan baik. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (i) secara parsial, kewajaran harga citra perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan pelanggan (ii) secara parsial pula, kewajaran harga tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan (iii) citra perusahaan dan kepuasaan pelanggan secara oparsial memiliki pengaruh masing-masing terhadap loyalitas pelanggan (iv) secara simultan, kewajaran harga dan citra perusahaan memiliki pengaruh kepada kepuasan pelanggan dan seluruhnya berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.