Ilmu Manajemen (S2)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Ilmu Manajemen (S2) by Subject "Bauran Pemasaran jasa"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan dan Manajemen Kerelasian Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan dan Dampaknya Pada Kepercayaan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Swasta di Kota Batam(2013-10-22) AUFA RAHMI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan dan Manajemen Kerelasian Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan dan Dampaknya Pada Kepercayaaan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Swasta di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk memperoleh gambaran fakta-fakta empiris mengenai variabel yang diteliti sehingga dapat diketahui kinerja dari variabel yang diteliti serta keterkaitan antar variabel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian adalah dengan menggunakan metode analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa tingkat IV (empat) pada fakultas teknik universitas swasta di kota Batam. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode stratified random sampling. Ukuran sampel ditentukan berdasarkan metode pengukuran sampel yang dikemukakan oleh Slovin, banyaknya sampel yang dipilih adalah 100 orang responden. Hasil pengujian atas hipotesis mengenai Kinerja Bauran Pemasaran Jasa dan Manajemen Kerelasian Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan dan Dampaknya Pada Kepercayaan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Swasta di Kota Batam dapat diperoleh kesimpulan bahwa pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa dan Manajemen Kerelasian Pelanggan secara simultan dan parsial terhadap Nilai Pelanggan sebesar 67.7%. Sementara itu pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa dan Manajemen Kerelasian Pelanggan secara simultan dan parsial terhadap Kepercayaan sebesar 52.7%. Adapun pengaruh Nilai Pelanggan secara langsung terhadap Kepercayaan sebesar 53.6%. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Manajemen Kerelasian Pelanggan, Nilai Pelanggan dan Kepercayaan.