Bahasa Inggris (D-III)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Bahasa Inggris (D-III) by Title
Now showing 1 - 20 of 68
Results Per Page
Sort Options
Item Bahasa Inggris Dalam Proses Wawanara Berita Acara pendapat dan Penjelasan Di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung(2013-08-15) ELLEUNT LESTIANI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Penulis melaksanakan PKL sebagai syarat kelulusan pada Program Diploma III, Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran. Praktik Kerja Lapangan biasa disingkat menjadi PKL. Penulis melaksanakan praktik kerja di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung dan ditempatkan di bagian Pengawsan dan Penindakan Keimigrasian (WASDAKIM) selama 100 jam. Penulis bertugas meregistrasi paspor-paspor warga Negara asing yang akan mengadakan kunjungan ke Indonesia ataupun meninggalkan Indonesia. Penulis memilih kantor Imigrasi sebagai tempat praktik kerja karena adanya kesempatan yang diberikan oleh pihak Imigrasi dan menambah pengalaman penulis. Setelah melakukan praktik kerja pada bagian seksi penindakan dan pengawasan di kantor Imigrasi kelas I Bandung, penulis menyimpulkan bahwa Bahasa inggris adalah salah satu bahasa yang perlu dikuasai karena setiap lembaga-lembaga sekarang ini banyak menggunakan bahasa Inggris sebagai alat untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, penulis berharap agar pengalaman dari melaksanakan praktik kerja ini dapat berguna bagi masa yang akan datang. ABSTRACT The writer carried out the job training as a requisite and to reach the graduation on program of diploma III, English Department, Humanity Faculty, Universitas Padjadjaran. Job training is called PKL. Writer was carrying out job training at Bandung First Class Immigration Office in Immigration Service Section of Supervision and Enforcement unit for 100 hours. She registers passports of foreign that will be visiting Indonesia or leaving Indonesia. She chose the Immigration office as a place of work practices because of the opportunity provided by the Immigration and provides a new experience for the writer. After doing job training in immigration service section of supervision and enforcement unit, the writer conclude that English is one of the languages which we can able to use, because these days a lot of institutions use English as the media for communication in oral and also writing. Therefore, writer hopes that experience of carrying out this job training can be useful for the future.Item FUNGSI DAN PERAN BAHASA INGGRIS DALAM DEPARTEMEN REKREASI DAN OLAHRAGA DI HOTEL BANDUNG GIRI GAHANA(2013-07-24) MUHAMMAD NURULLAH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenLaporan ini menjelaskan tentang Praktik Kerja Lapangan yang saya laksanakan di Bandung Giri Gahana Golf & Resort selama 100 jam yang dimulai dari tanggal 14 Januari sampai 31 januari 2013. Laporan ini menjelaskan berbagai kegiatan kerja yang saya lakukan di bagian Rekreasi dan Olahraga. Melalui praktik kerja tersebut, saya mendapatkan hasil berupa pengalaman, ilmu pengetahuan, dan wawasan tentang berbagai bentuk pelayanan terhadap tamu hotel di departmen Rekreasi dan Olahraga di Bandung Giri Gahana Golf & Resort. Selain itu, saya juga mempelajari banyak istilah khusus yang digunakan di Departemen Rekreasi dan Olahraga.Item HUBUNGAN ANTARA DIVISI GUEST RELATION OFFICER DAN SALES AND MARKETING SAUNG ANGKLUNG UDJO(2013-07-25) ERIKA MEYDINA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan praktik kerja lapangan ini disusun untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan dalam menyelesaikan Program Studi Diploma III Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran. Penulis telah melaksanakan tugas praktik kerja lapangan di PT. Saung Angklung Udjo, yang berlokasi di Jl. Padasuka No.118, Bandung. Dalam kegiatan praktik kerja ini, penulis bertugas sebagai Guest Relation Officer selama 120 jam. Selama kegiatan praktik kerja lapangan ini, penulis dapat mengetahui hubungan antara divisi Guest Relation Officer dan Sales and Marketing di Saung Angklung Udjo. Penulis menyadari bahwa peranan Guest Relation Officer sangat dibutuhkan oleh Sales and Marketing dalam menangani tamu.Item KEGIATAN EKSPOR DAN IMPOR DI PT. JTEKT INDONESIA(2014-07-21) MELA MARDLIYA ZAHRAH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan ini menjelaskan tentang Praktik Kerja Lapangan penulis yang dilaksanakan di PT. JTEKT Indonesia, Jln. Surya Madya Plot I/27B, Kawasan Industri Surya Cipta Karawang. Penulis ditempankan di bagian Export-Import and Government Relation Department (EXIM & GR Department). Selama praktik kerja lapangan, penulis ikut serta membantu kegiatan yang ada di department tersebut, seperti menyiapkan dokumen legal untuk kepentingan kantor, membuat laporan faktur pajak, membuat laporan ekspor dan impor, serta menyusun dokumentasi ekspor dan impor. Laporan Tugas Akhir ini merupakan salah satu syarat kelulusan bagi Mahasiswa Diploma III Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran. Setelah melaksanakan praktik kerja ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan ekspor dan impor memiliki peran yang sangat membantu untuk kelangsungan produksi suatu perusahaan, maka dari itu, untuk setiap perusahaan yang melakukan kegiatan ekspor dan impor harus memahami dan menguasai proses ekspor dan impor, agar material-material yang dipesan atau dikirim sesuai dengan harapan. Dengan alasan tersebut penulis memberi judul Laporan Tugas Akhir ini “Kegiatan Ekspor dan Impor di PT. JTEKT Indonesia” . Dengan melaksanakan Praktik Kerja ini penulis dapat mengetahui bagaimana pengaplikasian bahasa Inggris dalam bidang ekspor dan impor dan mendapatkan berbagai pengalaman dan wawasan yang penulis tidak dapatkan selama di bangku kuliah. Penulis berharap praktik kerja ini dapat bermanfaat bagi penulis di masa yang akan datang.Item KEGIATAN GUEST RELATION OFFICER DALAM BERKOMUNIKASI DI ASTON CIREBON HOTEL(2014-07-22) DETI PURWAHADE; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenLaporan yang berjudul “Kegiatan Guest Relation Officer dalam Berkomunikasi di ASTON Cirebon Hotel” ini berisi tentang beberapa penjelasan singkat tentang kegiatan-kegiatan penulis selama melakukan praktik kerja di Hotel ASTON khususnya di Department FO (Front Office) pada bidang GRO (Guest Relation Officer). Pembuatan tugas akhir ini bertujuan untuk mengembangkan apa yang telah penulis ketahui selama melakukan praktik kerja lapangan di ASTON Cirebon Hotel tentang bagaimana berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris kepada tamu, khususnya tamu dari luar negeri. Laporan Tugas Akhir ini menjelaskan tentang kegiatan penulis selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan mulai tanggal 06 Januari 2014 sampai dengan 15 Februari 2014 di ASTON Cirebon Hotel & Convention Center Jl. Brigdjen Dharsono No. 12C, Cirebon Jawa Barat. Dalam Guest Relation Officer ada pekerjaan yang selalu menggunakan bahasa Inggris, yaitu membuat laporan harian, mingguan dan bulanan yang akan di kirimkan ke Manager untuk dijadikan bahan briefing dan evaluasi. Penulis mendapatkan hasil dari apa yang telah dikerjakan selama praktik kerja di ASTON Cirebon Hotel. Yaitu tentang bagaimana menggunakan bahasa Inggris dalam membuat laporan dan berkomunikasi dengan tamu dari luar negeri.Item KEGIATAN PROMOSI WISATA DINAS PEMUDA OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN BANDUNG(2014-07-23) NURUL LATIFAH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenPraktik Kerja dan penyusunan laporan tugas akhir merupakan salah satu syarat lulusan bagi mahasiswa Program Diploma III Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran. Praktik kerja ini diwajibkan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah sekurang-kurangnya 80 sks dan dilaksanakan dalam waktu 100 jam. Laporan ini menjelaskan tentang Praktik Kerja Lapangan penulis yang dilaksanakan di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung yang terletak di Jalan Soreang No 17. Penulis ditempatkan di Bagian Pariwisata Divisi Pelayanan Pariwisata. Selama praktik kerja lapangan penulis ikut serta dalam kegiatan promosi yang berguna untuk memberikan informasi kepada wisatawan yang akan mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Bandung. Dengan demikian penulis memberi judul “Kegiatan Promosi Wisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung”. Penulis dapat memetik banyak manfaat dari pelaksanaan praktik kerja ini. Dalam praktik kerja ini penulis mendapat wawasan pengalaman yang baru. Penulis dapat mengetahui bagaimana kegiatan promosi wisata yang ada di Kabupaten Bandung.Item KEGIATAN SURAT-MENYURAT DI PERUSAHAAN SARANA TUNGGAL KARYA CIPTA EXHIBITION & CONTRACTOR(2013-10-26) ADINDA HANRA SALSABILA FIRDAUSA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan ini menguraikan kegiatan penulis selama mengikuti kegiatan praktik kerja lapangan dibagian kesekretarisan Perusahaan Sarana Tunggal Karya Cipta Exhibition & Contractor yang berada di Kota Baru Parahyangan, Tatar Wangsakerta jalan Wangsaniaga Kulon 25 Bandung Barat, Padalarang. Dalam melaksanakan praktik kerja di Perusahaan Sarana Tunggal Karya Cipta, penulis diberi tugas untuk membuat beberapa surat bisnis seperti surat penawaran dan surat pembelian. Adapun dalam pelaksanaan praktik kerja ini penulis dihadapkan dengan beberapa kendala dan cara pemecahan masalahnya. Teori mengenai surat-menyurat yang penulis pelajari di perkuliahan sedikit berbeda dengan aplikasi di lapangan juga penggunaan bahasa Inggris dan penerjemahaan surat–surat tersebut ke dalam bahasa Inggris selama melaksanaakan praktik kerja lapangan. Oleh karena itu, diperlukan penyesuaian antara teori yang penulis pelajari di perkuliahan dengan kegiatan surat-menyurat di perusahaan ini.Item LAPORAN PRAKTIK KERJA(2014-08-04) AAS ASRI SUPERAYUNI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa pada Program Diploma III Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran adalah melaksanakan Praktik Kerja. Selanjutnya berdasarkan hal tersebut diatas, penulis melaksanakan praktik kerja di BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) yang berlokasi di jalan Soekarno – Hatta No. 587 Bandung. BP3TKI merupakan Unit Pelaksana Teknis atau UPT dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia atau disingkat BNP2TKI yang berlokasi di Jakarta. Penulis memulai praktik kerja ini sejak tanggal 4 Maret 2013 dan berakhir pada tanggal 15 Maret 2013, dengan alokasi waktu kurang lebih selama 100 jam. Dengan melaksanakan praktik kerja ini penulis mendapatkan berbagai pengalaman yang tidak didapatkan selama di bangku kuliah sehingga menambah wawasan dan pengetahuan penulis. Oleh karena itu, penulis mengharapkan praktik kerja ini dapat bermanfaat bagi penulis di masa yang akan datang.Item Laporan Praktik Kerja di Bagian Penyusunan dan Pemasaran Paket Wisata di Sanstar Holiday Tour and Travel(2014-07-22) RIZKITA MELI DWI PURNAMA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenLaporan ini mendeskripsikan tentang aktivitas sehari-hari yang dilakukan selama melaksanakan praktik kerja di Sanstar Holiday Tour and Travelyang berlokasi di Margahayu Permai Jl.Permai XI No.15, Bandung, selama seratus jam dimulai dari tanggal 16 Januari sampai 31 Januari 2014. Aktivitas-aktivitas tersebut dibagimenjadi dua. Ada pekerjaan yang berkaitan dengan bahasa Inggris seperti penyusunan paket wisata dan pemesanan tiket. Lalu, ada juga yang tidak berkaitan dengan bahasa Inggris yaitu pemasaran paket wisata. Selama melakukan praktik kerja di Sanstar Holiday Tour and Travel, saya mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana melakukan reservasi tiket, dan juga menyusun dan memasarkan paket wisata yang menarik sehingga wisatawan mendapatkan pelayanan yang baik dan merasa puas.Item Laporan Praktik Kerja di Bidang Kesenian dan Perfilman di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat(2014-07-22) RIDWAN AKMALUDDIN; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenLaporan praktik kerja ini menggambarkan kegiatan-kegiatan penulis selama melaksanakan praktik kerja yang dimulai dari tanggal 17 Maret 2014 sampai 17 April 2014 di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) yang berlokasi di Jl. L.L.R.E. Martadinata No. 209, Bandung. Adapun tujuan praktik kerja ini adalah untuk memenuhi persyaratan akademik Fakultas Ilmu Budaya Program Diploma III di Universitas Padjadjaran. Pada laporan praktik kerja ini penulis mengambil judul “Laporan Praktik Kerja di Bidang Kesenian dan Perfilman di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat”. Adapun metode penelitian yang diambil yakni dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan observasi dan pengumpulan data-data yang diperlukan. Data-data yang diperoleh berasal dari hasil wawancara dengan karyawan kantor, data kepustakaan, dan pengalaman praktik kerja. Mengacu pada judul laporan di atas, masalah yang dibahas mencakup kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh penulis selama melaksanakan praktik kerja di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, khususnya di bidang Kesenian dan Perfilman. Hasil yang dicapai dari penulisan karangan ilmiah ini adalah penulis dapat memaparkan pengalaman kerja yang didapat dengan sistematika dan cara penulisan yang baik dan benar.Item LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN DI BAGIAN SURAT MENYURAT DAN PERMOHONAN IZIN TINGGAL BAGI WNA DI KANTOR IMIGRASI KELAS I BANDUNG(2014-07-21) GINA ALSYAFAROH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Saya melaksanakan praktik kerja lapangan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung yang berlokasi di Jl. Surapati No. 82 Bandung. Saya berkerja dari tanggal 14 Januari 2014 sampai 07Februari 2014 dan saya di tempatkan di DivisiTata Usaha. Laporan ini mendeskripsikan tentang aktivitas sehari-hari yang dilakukan selama praktik kerja di Kantor Imigrasi.Saya melakukan beberapa pekerjaan, seperti menulis surat-surat, melakukan wawancara, mengamati kejadian di lapangan terutama di Tata Usaha, dan mencari beberapa buku tentang keimigrasian. Dari laporan tersebut dapat dikatakan bahwa, kegiatan surat menyurat di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung telah dilayani secara optimal. Petugas imigrasi yang bertugas bekerja dengan sangat bagus, sehingga warga negara asing dan warga negara Indonesia bisa mendapatkan pelayanan yang bagus.Item LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN DI PT.BIANG UTAMA TOUR AND TRAVEL(2015-10-18) LUKY ERFIAN; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenLaporan ini merupakan gambaran praktik kerja penulis selama melaksanakan praktik kerja yang berlokasi di jalan lengkong kecil No.16 Bandung. Penulis ditugaskan sebagai Tourleader dan frontliner. Tugas sehari-hari yang penulis lakukan selama melaksanakan praktik kerja adalah melayani semua kebutuhan pengunjung seperti, melayani pemesanan tiket, memberikan informasi seputar tiket dan tour, menjadi pemandu, dan sebagainya. Setelah melaksanakan praktik kerja ini, penulis mendapatkan banyak pengalaman yang bermanfaat sekali untuk menghadapi dunia kerja. Penulis pun belajar bagaimana cara menyelesaikan masalah yang muncul hampir setiap hari. Praktik kerja ini pun melatih mental penulis serta menjadikan penulis lebih disiplin.Item model percakapan bagi customer service dalam melayani nasabah di PT.BRI KCP Jatinangor(2013-07-31) BELLA NABILLAH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan ini pada dasarnya berisi tentang pelaksanaan praktik kerja lapangan yang dilakukan oleh penulis, selama melaksanakan praktik kerja lapangan penulis sebagai UPN yaitu Unit Pelayanan Nasabah seperti Customer Service. Laporan tugas akhir ini berjudul “Model Percakapan Bagi Customer Service Dalam Melayani Nasabah Di PT. BRI KCP Jatinangor”. Metode penelitian ini menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan. Penulis diberi tugas untuk mengetahui bagaimana cara kerja dan melayani nasabah dengan baik. Dalam laporan ini penulis juga menjelaskan bagaimana customer service menggunakan bahasa Inggris jika terdapat nasabah dari luar negeri. Hasil dari pengamatan dan pengalaman saya menunjukkan bahwa Customer Service mempunyai peran yang sangat penting dalam melayani nasabah dan menunjang kualitas pelayanan bank. ABSTRACT This report basically contains the implementation of field study experienced by the author, during author carried out field study, the author was given a job as UPN (Customer Service Unit) or known as Customer Service. This final report titled “Model of Conversation For Customer Service In Serving Customer in PT. BRI KCP Jatinangor”. This research method uses a literature study and field study. The author was given the task to find out how to work and serve our customers well. In this report the author also explains how the customer service uses English if there is a customer from abroad. The result of my observations and experience shows that Customer Service has a very important role in serving our customers and supporting the banks service quality.Item PELAKSANAN KERJA DAN STRATEGI PUBLIC RELATION DI PT.CIPTA HARSA PROMOTER AND EVENT MANAGEMENT(2016-12-15) ARINI LULU MARIFAH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan praktek kerja ini berjudul “Pelaksanaan Kerja Dan Strategi Bisnis Public Relation di PT. Cipta Harsa – Promoter And Event Management” laporan ini menerangkan tentang kegiatan penulis selama melaksanakan praktik kerja mulai tanggal 10 Desember 2013 sampai dengan 31 Januari 2014 di PT. Cipta Harsa – Promoter And Event Management yang bertempat di Jl. Solontongan 1 No.5 Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Bandung 40264. Tujuan praktik kerja ini adalah untuk memenuhi persyaratan akademik fakultas sastra Program Diploma III Universitas Padjadjaran. Laporan ini menerangkan secara singkat kegiatan penulis selama melakukan praktik kerja di PT. Cipta Harsa – Promoter And Event Management khususnya di bagian Public Relation. Penulis memiliki tugas pokok yang meliputi penyusunan konsep dan strategi promosi acara, membuat program komunikasi acara, membangun opini publik terhadap perusahaan dan mengerjakan proses persiapan acara. Laporan ini juga menjelaskan tentang sejarah berdirinya PT. Cipta Harsa – Promoter And Event Management sampai dengan keadaan yang sekarang;dan penulis akan menguraikan tentang solusi masalah dari hambatan dan kendala yang penulis hadapi dalam melaksanakan tugas sebagai Public Relation. Pada bagian akhir akan diuraikan simpulan dan saran. ABSTRACT This job training report entitled “Pelaksanaan Kerja Dan Strategi Bisnis Public Relation di PT. Cipta Harsa – Promoter And Event Management” this report describes the writer’s activities during the job training from December 10th, 2013 until January 31st, 2014 at PT. Cipta Harsa - Promoter And Event Management is located at Jl. Solontongan I No. 5 Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Bandung 40264. The purpose of this job training is fulfill one of the academic requirement at the Faculty of Letters, Diploma Program of Padjadjaran University. This report explains briefly about writer’s activities during the job training at PT. Cipta Harsa - Promoter Event Management particularly at the position Public Relation. Writer have the main job included drafting concept and promotion strategies of the event, making event’s communication program, build public opinion against the company, and preparation of the event. This report explains about the history of the establishment of PT. Cipta Harsa – Promoter And Event Management to its recent condition. Writer will explains the solutions of writer’s barriers and constraints in performing job training as public relations. The last part of this report will contain conclusions and suggestions.Item PELATIHAN BAHASA INGGRIS DI SAUNG ANGKLUNG UDJO(2013-07-23) DINNA NOORFIKA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenPenulis melaksanakan PKL sebagai syarat kelulusan pada Program Diploma III, Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran. Praktek Kerja Lapangan biasa disingkat menjadi PKL. Penulis melaksanakan praktik kerja di PT. Saung Angklung Udjo sebagai Admin Pelatihan di Yayasan selama lebih dari 100 jam untuk membantu mengatur segala jadwal pelatihan dan terjun langsung dalam membantu pelatihan bagi anak-anak di Saung Angklung Udjo. Selama menjalankan praktik kerja penulis banyak mendapatkan ilmu seperti mengajarkan anak-anak antara lima sampai 15 tahun di dalam pelatihan. Penulis tertarik mengajarkan Bahasa Inggris karena penulis ingin mengenalkan pada anak-anak di Saung Angklung Udjo (SAU) tentang bagaimana cara menggunakan Bahasa Inggris dengan benar. Menurut penulis Bahasa Inggris sangat penting bagi kehidupan di masa depan. Ada beberapa metode yang digunakan untuk melatih Bahasa Inggris bagi anak, seperti metode Grammar, Listening, Silent Method, dan sebagainya. Oleh karena itu, penulis berharap agar pengalaman dari melaksanakan praktik kerja ini dapat berguna bagi masa yang akan datang.Item PELATIHAN TENAGA KERJA INDONESIA KE LUAR NEGERI DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI JAWA BARAT(2014-08-19) CHRISMANDA KUSUMA ADITYA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenLaporan in merupakan salah satu persyaratan akademik bagi mahasiswa untuk menyelesaikan kuliah di Program Studi BahasaInggris Diploma III Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran. Praktik kerja lapangan ini dilakukan dari tanggal 1 Juli 2014 sampai tanggal11 Juli 2014. Laporan praktik kerja ini berisi gambaran mengenai kegiatan penulis sebagai seorang penyusun arsip di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No. 532 Bandung dan penulis di tempatkan di bagian pelatihan dan produktivitas tenaga kerja. Laporan praktik kerja ini berdasarkan pada hasilpengamatan yang telah penulis lakukan selama 100 jam. Dalam laporan ini penulis memberi penjelasan tentang gambaran penulis selama melaksanakan praktik kerja lapangan, seperti menyortir peserta seleksi pelatihan magang ke jepang di Jawa Barat, proses setelah rekrutmen peserta magang ke jepang yang dilakukan penulis selama melaksanakan praktik kerja lapangan,kendala-kendala yang dihadapi penulis sebagai penyusun arsip serta solusinya dan diakhiri dengan simpulan dan saran untuk meningkatkan kualitas program praktik kerja di masa yang akan datang.Item PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI DIVISI LANTASKIM DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 BANDUNG(2014-07-21) NISSA DIEN ILMAYANTI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan Praktik Kerja ini berisi tentang aktivitas yang dilakukan selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung. Beberapa aktivitas yang dilakukan adalah: melakukan wawancara, mengamati kejadian di lapangan, melakukan berbagai pekerjaan seperti: melakukan proses input data dan cek cekal, proses validasi pra-permohonan dan cek cekal, proses scan uji kualitas paspor, proses scan tandatangan, dan mencari berbagai informasi mengenai keimigrasian serta penjelasan proses pembuatan paspor. Dari pengamatan yang telah dilakukan, pelayanan dalam Pembuatan Paspor di Divisi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung telah berjalan secara optimal. Pejabat Imigrasi yang bertugas di divisi tersebut cukup menguasai langkah demi langkah proses yang sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan. Sehingga para pemohon yang datang mendapatkan pelayanan cukup baik dan prima.Item PELAYANAN PENUMPANG PADA CHECK-IN COUNTER PENERBANGAN SILK AIR DI BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG(2014-08-19) NURUL FAJRINA YUDHONINGSIH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenPenulis melaksanakan PKL sebagai syarat kelulusan pada Program Diploma III, Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran. Praktek Kerja Lapangan biasa disingkat menjadi PKL. Penulis melaksanakan praktik kerja di PT. Lahand Air Service sebagai salah satu staff ground handling (Pasasi) di Bandara Husein Sastranegara selama 120 jam untuk membantu menangani penumpang penerbangan SilkAir Singapore. Selama menjalankan praktik kerja penulis mendapatkan ilmu bagaimana caranya memberikan pelayanan yang baik dan benar kepada para penumpang penerbangan. Penulis tertarik menjadi salah satu bagian dari staff ground handling karena penulis ingin secara langsung berkomunikasi dengan para penumpang yang mayoritas adalah turis. Menurut penulis Bahasa Inggris sangat penting bagi kehidupan di masa depan terlebih lagi di dunia kerja. Dengan berkomunikasi secara langsung, penulis berharap agar pengalaman dari melaksanakan praktik kerja ini dapat berguna bagi masa yang akan datang.Item Pembuatan Surat Dinas Pada Sub Dinas Kesenian dan Perfilman di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat(2014-07-22) HASBI HASBULLAH ASIDIQI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Laporan ini merupakan salah satu persyaratan akademik bagi mahasiswa untuk menyelesaikan kuliah di Program Studi Bahasa Inggris Diploma III Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran. Praktik kerja lapangan ini dilakukan dari tanggal 17 Maret 2014 sampai tanggal 17 April 2014. Laporan praktik kerja ini berisi gambaran mengenai kegiatan penulis sebagai pegawai di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jalan L.L.R.E Martadinata No. 209 Bandung dan penulis di tempatkan di bagian kesenian dan perfilman. Laporan praktik kerja ini berdasarkan pada hasil pengamatan yang telah penulis lakukan selama 100 jam. Dalam laporan ini penulis memberi penjelasan tentang gambaran penulis selama melaksanakan praktik kerja lapangan, yaitu membuat surat dinas dengan proses pembuatannya serta kendala yang dihadapi penulis selama melaksanakan praktik kerja lapangan dan diakhiri dengan simpulan dan saran untuk meningkatkan kualitas program praktik kerja di masa yang akan datang.Item Penggunaan Bahasa Inggris dalam Layanan Exit Re-entry Permit dan Multiple Exit Re-entry Permit di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung(2013-07-31) GINANJAR LEGIANSYAH; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenSaya melaksanakan praktik kerja lapangan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung yang berlokasi di Jl. Surapati No. 82 Bandung. Praktik kerja lapangan tersebut dimulai dari 14 Januari 2013 sampai 15 Februari 2013. Saya ditempatkan di Divisi Lantaskim bagian Loket Exit Re-entry Permit dan Multiple Exit Re-entry Pemit. Oleh karena itu, saya memilih judul “Penggunaan Bahasa Inggris Dalam Layanan Exit Re-entry Permit dan Multiple Exit Re-entry Permit di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung”. Laporan praktik kerja ini menceritakan tentang aktivitas sehari-hari yang dilakukan selama melaksanakan praktik kerja di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung. Aktivitas tersebut adalah melakukan beberapa pekerjaan, melakukan wawancara, mengamati kejadian di lapangan, dan mencari beberapa buku tentang keimigrasian. Dari penelitian yang telah dilakukan, penggunaan bahasa inggris di Loket Exit Re-entry Permit dan Multiple Exit Re-entry Permit telah digunakan secara optimal. Pejabat Imigrasi yang bertugas di loket tersebut cukup mahir menguasai bahasa inggris sehingga baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing mendapat pelayanan cukup prima.