Browsing by Author "Cecep Safaatul Barkah"
Now showing 1 - 8 of 8
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BERRYBENKA (Survey pada Konsumen Berrybenka di Kota Surabaya)(2021-05-25) HANNI GUSTYASARI SHELIBAHARI; Cecep Safaatul Barkah; Sam'un Jaja RaharjaPersaingan ketat antara e-commerce membuat para perusahaan e-commerce bersaing membuat strategi agar tetap memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand loyalty pada Berrybenka. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah brand experience dan brand loyalty. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif verifikatif dengan survei. Survei dilakukan pada konsumen Berrybenka di Kota Surabaya, melalui kuesioner, sebanyak seratus enam belas responden. Sampel didapat berdasarkan perhitungan iterasi dan dilakukan dengan cara accidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Metode yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi dalam mencari pengaruh brand experience dengan brand loyalty. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa adanya pengaruh positif brand experience terhadap brand loyalty. Intellectual experience menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk brand experience dan liking the brand menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk brand loyalty. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand experience terhadap brand loyalty.Item PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Busana Muslim Gdas by Ghaida di Kota Bandung)(2021-11-25) NAIDA FARHANY; Cecep Safaatul Barkah; Arianis ChanFenomena semakin banyaknya fashion industry di Indonesia yang menciptakan produk - produk fashion dengan berbagai macam desain dan harga yang bervariasi, sehingga membuat perusahaan harus bersaing dan memaksa para pengusaha dan desainer untuk lebih memiliki ide-ide kreatif dalam menciptakan model-model terbaru yang menarik dan inovatif, sehingga dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan loyalitas pelanggan di Gdas by Ghaida. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah brand image dan loyalitas pelanggan . Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif verifikatif dengan survei. Survei dilakukan pada pelanggan Gdas by Ghaida di Kota Bandung, melalui kuesioner online , sebanyak seratus responden. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Metode yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi dalam mencari pengaruh brand image (x) dengan loyalitas pelanggan (y). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa adanya pengaruh positif brand image terhadap loyalitas pelanggan. Uniqueness of Brand Assosiations menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk brand image dan membeli antar lini produk atau jasa menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand image terhadap loyalitas pelanggan.Item PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KECANTIKAN (Studi pada Viewers Video Racun Lagi PIXY Make It Glow dalam Akun Youtube Rachel Goddard)(2022-03-01) SILVA PRANCISKA; Arianis Chan; Cecep Safaatul BarkahPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh yang ditimbulkan oleh celebrity endorser terhadap purchase intention produk kecantikan PIXY Make It Glow pada viewers video Racun Lagi PIXY Make It Glow dalam akun Youtube Rachel Goddard. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei yang bersifat asosiatif. Teknik pengumpulan data yang diterapkan mengacu pada hasil observasi, studi kepustakaan, wawancara dan kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah 100 orang viewers video Racun Lagi PIXY Make It Glow dalam akun Youtube Rachel Goddard dengan teknik penarikan non probability sampling yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan celebrity endorser dan purchase intention mempunyai tingkat hubungan yang kuat yaitu sebesar 0,723. Pada pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t ditemukan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan celebrity endorser terhadap purchase intention produk kecantikan pada viewers video Racun Lagi PIXY Make it Glow dalam akunYoutube Rachel Goddard. Artinya jika variabel celebrity endorser semakin baik maka purchase intention pun akan semakin baik pula.Item Pengaruh Jingle Iklan Versi Baby Shark Terhadap Brand Awareness Shopee Indonesia (Survey Pada Pemirsa jingle Iklan Shopee Indonesia di kota Bandung)(2021-05-26) SAFFANATI RAHMAH; Tetty Herawaty; Cecep Safaatul BarkahFenomena e-commerce yang semakin banyak di Indonesia, tentu akan mengakibatkan konsumen semakin selektif dalam memilih merek yang diinginkan. Sehingga perusahaan berusaha untuk membangun merek dalam benak konsumen, salah satunya dengan menggunakan jingle iklan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh jingle iklan dan brand awareness pada Shopee Indonesia. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah jingle dan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif verifikatif dengan survei. Survei dilakukan pada pengunjung pemirsa jingle Iklan Shopee Indonesia di Kota Bandung, melalui kuesioner, sebanyak seratus enam belas responden. Sampel didapat berdasarkan perhitungan iterasi dan dilakukan secara purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Metode yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi dalam mencari pegaruh jingle iklan (x) dengan brand awareness (y). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa adanya pengaruh positif jingle iklan terhadap brand awareness. Attention menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk jingle dan brand recognition menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk brand awareness. Koefisien korelasi pearson yang dihasilkan bernilai positif. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara jingle iklan terhadap brand awareness. Berdasarkan uji hipotesis, penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh positif jingle iklan terhadap brand awareness.Item Pengaruh Kualitas Website Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Berkunjung Pada Dago Dreampark(2019-12-18) NADIYA LAILA ROHMAH; Cecep Safaatul Barkah; Tetty HerawatyPenelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui tentang kondisi kualitas website (WebQual 4.0) dan proses pengambilan keputusan berkunjung, serta pengaruh kualitas website (WebQual 4.0) terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung wisatawan pada Dago Dreampark. Kualitas website (WebQual 4.0) merupakan variabel yang penting dalam mempengaruhi proses pengambilan keputusan berkunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non-probability sampling menggunakan purposive sampaling. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner dan wawancara manager serta beberapa responden pengunjung Dago Dreampark. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas website (WebQual 4.0) berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung pada Dago Dreampark. Saran yang penulis ajukan adalah melakukan peningkatan, pengembangan serta inovasi dalam meningkatkan kualitas website seperti memberikan ruang layanan komunikasi dan memberi informasi yang up to date.Item PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE MY PANGANDARAN TOUR AND TRAVEL ( Studi kasus pada followers akun instagram @mypangandarantours )(2022-02-25) SILVY DAMAYANTI; Arianis Chan; Cecep Safaatul BarkahPenelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai cara My Pangandaran dalam menumbuhkan brand image positif melalui social media marketing pada followers akun instagramnya yaitu @mypangandarantours. Selain itu, untuk mengetahui besaran pengaruh yang ditimbulkan oleh social media marketing terhadap brand image pada followers akun instagramnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei yang bersifat asosiatif. Teknik pengumpulan data yang diterapkan mengacu pada hasil observasi, studi kepustakaan, wawancara dan kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah 96 followers akun instagram @mypangandarantours dengan teknik penarikan non-probability sampling yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing terhadap brand image mempunyai tingkat hubungan yang kuat yaitu sebesar 0,792. Pada pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t ditemukan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan social media marketing terhadap brand image pada followers akun instagram @mypangandarantours, artinya jika variabel social media marketing semakin baik maka brand image pun akan ikut semakin baik pula.Item PENGARUH WEB DESIGN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN ZALORA INDONESIA (Survei pada Pengunjung Website ZALORA Indonesia di Kota Bandung)(2019-06-24) MARIA GABRIELLA FAUSTINA; Cecep Safaatul Barkah; Tetty HerawatyABSTRAK Website adalah salah satu media digital e-commerce untuk melakukan penawaran dan transaksi produk pada calon konsumen online, termasuk ZALORA Indonesia. Web Design menjadi salah satu unsur dalam suatu keberhasilan website dan menjadi unsur yang dapat dilihat dan dirasakan oleh calon konsumen. Perusahaan ZALORA Indonesia dalam bersaing, selalu berusaha untuk menarik intensi pembelian pengunjung agar menjadi konsumennya, melalui website yang disediakan. Maka, penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh web design terhadap intensi pembelian ZALORA Indonesia. Survei dilakukan pada pengunjung website ZALORA Indonesia di Kota Bandung, melalui kuesioner, sebanyak enam puluh tiga orang. Sampel didapat berdasarkan perhitungan iterasi dan dilakukan secara convenience sampling. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif-asosiatif kausal, dengan pengujian hipotesis. Metode yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi dalam mencari pegaruh web design (x) dengan intensi pembelian (y). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa adanya pengaruh, signifikan, web design terhadap intensi pembelian. Konten informasi menjadi dimensi dengan persentase terbesar untuk web design dan definite intention menjadi indikator dengan persentase terbesar untuk intensi pembelian. Berdasarkan uji hipotesis, penelitian ini menyatakan terdapat pengaruh web design terhadap intensi pembelian. Kata Kunci : Web Design, Intensi Pembelian.Item USULAN PROGRAM PENGEMBANGAN PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN PURWAKARTA(2021-03-20) SYIFA DWI FAUZIAH; Cecep Safaatul Barkah; Tetty HerawatyPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan pengembangan program promosi pariwisata dan bagaimana mengimplementasi promosi pariwisata, sehingga menghasilkan usulan program promosi pariwisata Kabupaten Purwakarta. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah promosi pariwisata. Metode penelitian yang dilakukan adalah analisis kualitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan analisis VRIO. Sumber data penelitian ini yaitu dari hasil wawancara dengan informan dan juga data sekunder berupa dokumentasi dan artikel. Hasil dari penelitian ini yaitu proses perencanaan promosi pariwisata Kabupaten Purwakarta yang sudah terstruktur, implementasi promosi pariwisata Kabupaten Purwakarta yang sudah dilakukan yaitu periklanan, event, dan kegiatan kehumasan, serta menghasilkan usulan program pengembangan promosi pariwisata berupa Paket “one day tour” di Kabupaten Purwakarta, Paket berlibur di Purwakarta menggunakan kereta api, Paket berlibur di Kabupaten Purwakarta “rombongan” dengan jadwal yang sudah terstruktur dan harga miring, melakukan kerja sama dengan stasiun TV untuk meliput wisata Kabupaten Purwakarta, mengharuskan mengunduh aplikasi sampurasun untuk masuk ke wisata gratis, mempromosikan wisata yang masih sepi, meningkatkan frekuensi pelaksanaan event, dan meningkatkan kreatifitas SDM untuk mengelola website dan media social dengan mengikuti seminar.